Tuesday, February 4, 2014

Ulama pun Menangis

Dari Faizah Nawawi:
Ketika Syaikh Bin Baz menangis -semoga Allah merahmati bliau-
Ketika Syaikh Bin Baz -rahimahullah- menafsirkan firman Allah ( Dan ingatlah, ketika Ibrahim meninggikan dasar-dasar Baitullah (Ka'bah) bersama Ismail, seraya mereka berdo'a " Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui )
5 menit lebih syaikh menangis, dan bliau hanya berkata : " Perintah khusus (membangun Ka'bah), kepada hamba yg khusus (Ibrahim dan Ismail), dengan amaln khusus (membangun Ka'bah), di tempat yang khusus (Makkah), Namun mereka tetap meminta kpd Allah untuk diterima amalannya"
Syaikhpun menangis.
Subhanallah, Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail adalah Nabi dan Hamba pilihan, mereka melkukan satu amlan besar yg hingga hari ini masih dilihat hasilnya oleh seluruh dunia, namun dngn itu semua mereka masih takut jngn sampai amalan mereka ditolak oleh Allah, shingga merekapun berdo'a dan memohon padaNya, agar menerima persembahan amalan mereka.

 
Bgmna keadaan kita zaman ini? Amalan kita yg sungguh sngat sedikit, namun terkadang kita tak peduli apakah amalan tersebut diterima atau tdk, terkadang kita melaksanakan shalat, ah yg penting sudah selesai shalat, namun apakah shalat kita diterima atau tdk, itu adlah hal yg sering kita lupakan. Padahal ulama kita dahulu mereka slalu katakan " kalau saja aku mengetahui ada satu amalanku yg sdh pasti dterima oleh Allah, maka aku sngt bergembira dngannya ".
Saudaraku...  kpd Allah agar memudahkanmu untk beribadah padaNya, kemudian mintalah agar Ibadah tersebut diterima di sisiNya, karna betapa banyak orng yg beribadah, namun ibadahnya tdk bermakna d hdpn Allah.

No comments:

Post a Comment